User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Dalam hari-hari yang menakutkan seperti sekarang ini, tidak melakukan apa-apa bukanlah suatu pilihan. Lalu apa yang dapat kita lakukan ketika hanya sedikit atau tidak ada investasi baru? Dibawah ini terdapat 4 tindakan berguna yang kelihatannya efektif.

Bergeraklah ketika yang lain sedang kacau balau
Ini adalah strategi jangka panjang yang terbukti sangat sukses bagi CEO dalam mengendalikan perusahaan Eropa sehingga menjadi perusahaan global yang terkemuka. Ia mempererat hubungan penting selama waktu krisis dengan cara membuat akuisisi, sedangkan pesaingnya mencari rekanan kemana-mana tetapi tidak mendapatkannya. Contohnya, sebagaimana yang dilakukan oleh Continental Airlines (CAL). Ketika maskapai penerbangan lainnya membatalkan ratusan jadwal penerbangan, CAL tetap mengusahakan karyawannya untuk tetap mempertahankan jadwal. Hasilnya adalah selain dapat menyelamatkan banyak penumpang, perusahaan juga dapat menghasilkan uang jutaan dollar hanya dalam waktu 2 hari. Sedangkan pesaingnya kehilangan uang dan niat baik.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Tidak ada pemimpin perusahaan yang mempunyai pengalaman menjalankan bisnis dalam situasi ekonomi seperti sekarang ini. Data dari National Bureu of Economic Research (NBER) memperlihatkan bahwa ekonomi Amerika Serikat sudah berada dalam resesi sejak Desember 2007. Situasi ekonomi global seperti ini belum pernah terjadi, sehingga kita dapat bertanya: Apakah pemimpin perusahaan anda siap untuk bermain dalam aturan selama resesi atau ia hanya pintar bermain sewaktu sebelum resesi? Dan bagaimana dewan direksi dapat membuat keputusan tentang kepemimpinan dan suksesi agar perusahaan bisa bertahan bermain dalam persaingan yang akan datang? Dibawah ini terdapat beberapa faktor yang anda perlukan untuk dipertimbangkan: