User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Nyalakan siaran berita dan anda akan mendengar prediksi buruk tentang resesi ekonomi. Reaksi didalam perusahaan seperti "Hentikan semua pengeluaran sekarang!" merupakan gaya kepemimpinan tingkat manajer yang bertugas menyusun sebuah tingkat kenyamanan terhadap tingginya resiko. Salah satu tempat pertama untuk mengurangi pengeluaran agar bisnis anda tetap berjalan adalah para karyawan. Manajer yang dapat menyeimbangkan perusahaan tanpa mengorbankan semangat tim adalah manajer yang mengetahui apakah ekonomi sekarang ini sedang naik atau sedang turun. Karyawan anda seperti biasa akan melakukan pekerjaannya dengan baik dan sudah menjadi sifat manusia untuk mengetahui apakah usahanya akan  mendapat penghargaan. Dibawah ini terdapat 10 ide menghargai karyawan yang sama sekali tidak usah mengeluarkan biaya.

  1. Gunakan pujian
    Anda sudah tahu mengenai hal ini, tetapi manajer dalam melakukannya biasanya akan sedikit kesulitan.
  2. Tingkatkan wawasan mereka
    Tulislah artikel mengenai kontribusi mereka, kirimkan kumpulan email dan biarkan direktur utama mengetahuinya, atau umumkan selama rapat.
  3. Berikan informasi
    Karyawan sangat membutuhkan informasi yang akurat sehingga komunikasi bisa berlangsung lebih sering dan cepat. Hal ini akan menghentikan isu dan meningkatkan kepercayaan terhadap arahan perusahaan.
  4. Tingkatkan keterlibatan karyawan
    Ciptakan cara-cara untuk mencari pendapat pribadi mengenai masalah yang dihadapi perusahaan anda. Ijinkan mereka untuk mempunyai suara dalam keputusan final.
  5. Tawarkan kerja yang menarik
    Buatlah peluang-peluang bagi individu untuk bekerja dalam suatu proyek khusus yang dapat membuat mereka menjadi lebih profesioanl.
  6. Berikan umpan balik terhadap prestasi kerja
    Beri laporan balik secara lebih sering mengenai prestasi kerja para karyawan, dan bagaimana mereka dapat memenuhi harapan anda. Ini akan membawa ke sebuah hubungan nasehat.
  7. Mendengarkan, benar-benar mendengarkan!
    Praktekkan secara mendalam kemampuan mendengar dan berhubungan dengan tiap individu. Perhatikan dan tetap fokus terhadap apa yang karyawan anda katakan.
  8. Ijinkan fleksibilitas
    Jika ini tidak penting buat kustomer, maka dapatkah anda mengijinkan kebebasan karyawan dalam memutuskan kapan waktu jam kerja dan jam istirahat?
  9. Kebebasan
    Tawarkan sebuah kursus atau pelatihan yang mana karyawan dapat belajar keahlian baru. Setelah kursus, berikan kepadanya sebuah proyek yang memerlukan keahlian tersebut dan ijinkan mereka otonomi atau kebebasan dalam menyelesaikan tugas.
  10. Bermain
    Sebagai orang dewasa, kita sering tidak diijinkan untuk "bermain" saat sedang bekerja demi melepas tekanan dan memperbaiki moral. Pertimbangkan untuk bercanda, makan siang sambil berjalan, senam, atau apapun yang ada di pikiran tim.

Ide pemberian penghargaan berbiaya rendah

  1. Kotak penghargaan
    Berikan sebuah kotak berisi peralatan kantor kecil (kartu, buku catatan, penjepit kertas, stiker, penanda, kupon) menarik jika ada diantara mereka yang melakukan sesuatu yang bagus untuk pelanggan mereka.
  2. Sertifikat penghargaan
    Buatlah hadiah untuk setiap prestasi kerja - semuanya, mulai dari interaksi kustomer sampai ke bakat tersemunyi dapat di beri penghargaan.
  3. Perayaan
    Ketahui tanggal lahir karyawan, hari jadi perusahaan, kejadian bersejarah dan sasaran produksi. Anda mungkin bisa memulainya dengan hanya mentraktir makan diluar! Terdapat sesuatu yang bisa memuaskan hubungan dengan orang lain melalui makanan.
Loading...

1000 Characters left