User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Perubahan struktural besar telah tejadi dan semuanya tidak akan pernah kembali sama lagi. Penting sekali bagi setiap orang yang berharap usahanya tetap berjalan dalam menghadapi perubahan-perubahan akhir-akhir ini. Tetapi, untuk banyak perusahaan, perubahan adalah sesuatu yang sulit. Jadi, sebelum perubahan diambil, pertama-tama evaluasi terlebih dahulu dimana posisi anda sekarang ini.

Dibawah ini terdapat 10 masalah yang perlu di evaluasi dengan segera jika anda ingin bertahan pada tahun 2009.

  1. Mencari sumber tambahan kredit
    Sedikit sekali bank dan lembaga kredit yang tidak terkena imbas krisis keuangan yang mengantam ekonomi dunia. Jika bank anda belum di tutup atau merger, pastikan anda meneliti resiko-resiko yang mungkin bisa terjadi. Anda seharusnya mencari sumber kredit lain yang anda perlukan untuk mendukung biaya operasi perusahaan di masa yang akan datang.
  2. Evaluasi kestabilan pemasok anda
    Perusahaan-perusahaan yang anda andalkan sebagai pemasok mungkin sudah bangkrut atau mungkin mengurangi jumlah produksinya. Bisnis yang berkesinambungan adalah yang pertama.
  3. Evaluasi cara anda mendapatkan kustomer
    Kustomer sekarang telah berubah. Bahkan untuk mereka tidak terpengaruh krisis ekonomi, mereka juga ketakutan mendengar berita yang mungkin akan menimpa mereka. Mereka akan lebih segan untuk mengeluarkan uang, dan menjadi target pemasaran agresif oleh pesaing anda.
  4. Evaluasi cara anda menjual ke kustomer
    Kustomer akan lebih segan untuk mengeluarkan uangnya, jadi carilah cara untuk memposisikan produk atau jasa anda sehingga lebih bernilai. Hal ini membutuhkan inovasi seperti cara anda mengantar produk atau jasa anda. Tetapi kebutuhan adalah ibu dari segala penemuan, oleh karena itu ciptakan produk yang benar-benar dibutuhkan orang.
  5. Evaluasi resiko kredit dari kustomer lama dan baru
    Kustomer yang sudah membeli produk anda selama bertahun-tahun, dan mempunyai resiko kredit yang kecil, mungkin sekarang tidak akan lagi masuk kategori itu. Kondisi sudah berubah. Tinjau kembali kelayakan kredit kustomer anda.
  6. Evaluasi bagaimana cara mempertahankan kustomer anda
    Dalam waktu yang sulit ini, penjual akan berjuang supaya bisa memenuhi target penjualan. Kustomer lama anda kemungkinan akan digoda oleh tawaran baru dan mungkin bersifat sedikit memaksa. Periksa kembali cara pemasaran pesaing anda dan evaluasi apa yang perlu anda lakukan untuk tetap mempertahankan kustomer terbaik anda. Di atas semuanya itu, berkomunikasilah dengan mereka.
  7. Evaluasi dimana posisi produk anda dalam daur hidup produk
    Setiap produk atau layanan seharusnya dapat diramalkan kapan waktu usang-nya. Dimana posisi produk atau layanan anda di dalam daur hidup produk? Banyak perusahaan menghindari membuat produk baru karena masalah biaya dan takut akan perubahan. Sekarang ini, pasar sudah berubah, oleh karena itu jangan abaikan karena akibatnya bisa fatal.
  8. Apakah bisnis anda terorganisir demi mengambil manfaat seperti yang disebut diatas?
    Jika perusahaan dan praktek administrasi anda tidak berubah dalam waktu beberapa tahun ini, maka yang terjadi adalah anda tidak akan mengambil keuntungan seperti yang disebut diatas untuk kelancaran operasi usaha anda. Langkah ini biasanya diambil setelah anda menentukan apa yang anda butuhkan untuk merubah secara operasional.
  9. Evaluasi karyawan untuk memastikan anda memperkerjakan karyawan yang terbaik dan cemerlang
    Hambatan dalam setiap perusahaan adalah kualitas karyawan. Dalam lingkungan dimana banyak orang cemerlang di luar sana, anda perlu secara kritis mengevaluasi kelemahan karyawan anda jika anda ingin perusahaan bisa berkompetisi di masa depan.
  10. Setelah anda melihat daftar diatas dan menerapkan apa yang anda bisa, maka ulangi proses tersebut dalam waktu 6 bulan, tanpa kegagalan, karena segalanya berubah secara cepat.
Loading...

1000 Characters left