Selama resesi, semangat karyawan dapat turun dan motivasi juga berkurang. Seperti diketahui bahwa moral karyawan berhubungan langsung dengan produktivitas, jadi perhatian tertinggi terhadap karyawan adalah mempelajari bagaimana memperbaiki moral karyawan.

  1. Memuji karyawan anda
    Ketika anda melihat karyawan anda bisa menyelesaikan tugas dengan baik maka tunjukkan penghargaan anda. Jangan pernah meremehkan kekuatan kata-kata baik. Setiap orang ingin merasa dihargai.
  2. Pastikan karyawan anda menerima pelatihan bisnis yang mereka butuhkan untuk menjadi orang yang lebih efisien dan cakap dalam bidangnya
    Tidak ada yang lebih membuat frustasi dibandingkan dengan tidak menerima kursus yang cukup.
  3. Buat lingkungan kerja yang menarik
    Belilah beberapa tanaman dan tambahakan beberapa kehidupan ke dalam kantor anda. Gantungkan beberapa poster atau barang seni yang menarik di dinding. Orang yang tidak ingin menghabiskan sebagian besar waktu mereka di ruangan yang berwaran putih sepenuhnya. Dengan menciptakan atmosfir yang bisa dinikmati anda akan memperbaiki moral karyawan.
  4. Berikan kenyamanan kepada karyawan anda
    Buat satu hari untuk memakai baju bebas. Sediakan minuman kopi dan dispenser air gratis setiap hari. Sediakan tempat penitipan anak untuk karyawan. Sediakan kartu anggota tempat fitness kepada karyawan anda. Terdapat beberapa cara untuk memberikan kenyamanan kepada karyawan anda, kreatiflah ketika anda memikirkan cara untuk memperbaiki moral karyawan anda.
  5. Mintalah umpan balik
    Buatlah survei dimana karyawan dapat dengan rahasia memberikan masukan berisi saran dan kritik mengenai tingkat kepuasan mereka mengenai berbagai macam topik dalam perusahaan. Orang ingin pendapat mereka dipedulikan dan karyawan akan menghargai bila perusahaan mengetahui perasaan karyawan.

Diatas semuanya itu, cobalah kreatif, jadikan beberapa gagasan anda menjadi tindakan, maka karyawan anda akan bahagia dan termotivasi.

Loading...

1000 Characters left