User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Dengan banyaknya perusahaan di Indonesia yang mem-PHK pekerjanya, maka pengangguran akan semakin meningkat ke tingkat tertinggi. Pada keadaan seperti sekarang ini, bekerja di perusahaan besar tidak lagi menjamin untuk dapat terus tetap bekerja. Bahkan pekerja yang sudah berdedikasi lebih dari 20 tahun atau lebih, banyak yang dikeluarkan dari pekerjaannya. Buruh murah juga mengalami hal yang sama.

Dengan tingginya ongkos transpotasi, maka banyak karyawan memilih pekerjaan alternatif yang lebih dekat dengan rumah, atau yang lebih baik, yaitu bekerja di rumah. Lalu kita mempunyai Generasi Y, yang mana merupakan usahawan masa depan. Kita secara cepat menjadi seorang pemikir independen, menghindar dari bentuk pekerjaan tradisional yang semestinya. Tidak perlu lagi bagi seorang profesional untuk tetap dengan satu perusahaan untuk hidup dan karir. Dengan pindah pekerjaan, anda dapat meningkatkan pengalaman anda dan menegosiasikan gaji yang lebih tinggi.

Berdasarkan fakta, adalah jelas bahwa fokus baru anda bukan terletak pada majikan, tetapi pada bakat dan karir anda. Prioritas pertama anda adalah harus dapat mencari kesempatan-kesempatan yang dapat membangun dan menantang keahlian anda. Dan ini hanya dapat terjadi dalam sistem kerja kontrak. Pekerja dengan bebasnya dapat pindah dari satu proyek ke proyek lain, tanpa perlu khawatir berurusan dengan drama kantor atau politik. Memperoleh pengalaman yang bervariasi dapat digunakan untuk membangun sebuah pribadi yang mengesankan. Kebosanan kerja dapat diatasi dengan pindah ke proyek baru dengan perusahaan yang baru.

Jika terdapat beberapa orang yang telah lama bekerja, dan perusahaan tersebut dijalankan oleh manajer berpikiran tradisional yang terbiasa dengan manajemen kecil yang membosankan, maka anda dapat mengambil tindakan sekarang untuk menolong mengamankan masa depan dalam menafkahi keluarga anda -- jangan pedulikan apa yang mungkin terjadi pada ekonomi atau pada perusahaan tertentu. Menjadi seorang konsultan independen adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan anda dan mengambil keuntungan dalam situasi ekonomi yang sedang menurun.

Hampir setiap orang mempunyai keahlian khusus yang dapat ditawarkan pada saat kerja sambilan atau kerja kontrak. Anda yang mungkin mempunyai pengetahuan khusus dalam bidang tertentu, maka anda dapat menawarkan layanan anda sebagai konsultan. Semakin banyak pengalaman yang anda dapat, semakin banyak proyek yang akan dapat anda tangani dan semakin banyak kostumer yang puas. Ekonomi yang melemah adalah waktu terbaik, karena lebih banyak perusahaan akan meng-outsourcing-kan pekerjaannya. Sekali anda telah meningkatkan jumlah pelanggan dan anda berada diatasnya, karir anda akan menjadi lebih stabil karena jika salah satu perusahaan tempat anda bekerja bangkrut, anda dengan mudah dapat mengambil proyek-proyek tambahan pada perusahaan lain.

Pekerjaan lepas adalah sebuah kesempatan bagi anda membangun banyak keahlian kerja, untuk dapat menangani berbagai macam perusahaan dengan berbagai macam tugas. Ini juga cara terbaik untuk memperoleh pendapatan yang lumayan, karena daripada harus berkata pada bos anda untuk meminta kenaikan gaji, anda dapat meningkatkan tarif perjam konsultasi sekehendak anda. Atau anda dapat mengerjakan proyek yang lebih sulit. Pendapatan anda tergantung pada keahlian yang tawarkan pada klien anda.

Loading...

1000 Characters left