Alergi dapat betul-betul membuat frustasi dan bisa menyerang pada saat yang terburuk. Ketika dokter bisa memberikan resep untuk alergi yang ekstrim, banyak tipe alergi umum seperti hidung tersumbat dan mata gatal yang bisa diatasi dengan pengobatan yang bahannya mudah terdapat di rumah. Berikut ini adalah cara paling umum untuk merawat alergi anda.

  1. Pencegahan
    Menghilangkan sumber alergi adalah pengobatan yang paling mudah dan manjur. Debu adalah pemicu utama dan cenderung mudah terbentuk di dalam rumah. Bersihkan debu sesering mungkin dan pakailah masker penutup wajah ketika membersihkan rumah anda.
  2. Alat pembersih udara
    Pembersih udara dapat menjadi sebuah alat manjur untuk mencegah debu atau zat penyebab alergi lain, menyerbu udara rumah anda. Mengganti saringan udara sesering mungkin akan membuat kemanjurannya terus menerus maksimal.
  3. Air hangat
    Usap lap hangat ke hidung agar anda dapat memecahkan hidung anda yang tersumbat. Mandi dengan air hangat juga bisa memberikan efek serupa yang positif.
  4. Pengobatan
    Mengkonsumsi vitamin B5 atau pil seperti Benedryl bisa membuat gejala-gejala dapat banyak ditahan, dan bahkan terkadang bisa dihilangkan. Sebagai tambahan terhadap pil, pakailah semprotan garam yang dapat anda temukan di kebanyakan toko apotik untuk membebaskan hidung tersumbat.
  5. Suplemen alami
    Sebagai tambahan terhadap pengobatan yang di atas, terdapat beberapa suplemen yang bisa memberikan obat anti alergi (anthihistamine) alami untuk semua jenis alergi. Perawatan alami ini dapat ditemukan dalam makanan yang anda makan atau dengan membelinya di toko.

 

Sumber: Tim Bock - http://easyallergyrelief.com/treatments/natural-allergy-treatments-how-to-find-antihistamines-without-relying-on-medication

Loading...

1000 Characters left