Timbulnya jerawat bisa terjadi pada semua orang di segala lapisan umur, biasanya dimulai pada usia sepuluh atau tiga belas tahun. Terdapat banyak obat untuk jerawat, termasuk yang alami. Jerawat timbul tidak hanya di wajah dan leher, tetapi juga di punggung, dan terkadang di pantat. Penyakit jerawat yang terlihat dalam bentuk bintil putih dan hitam terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat. Jika gumpalan atau bisulnya semakin dalam maka akan menjadi lebih sulit dihilangkan.

Terdapat sebuah kesalah pahaman bahwa jerawat hanya terjadi pada usia remaja, padahal jerawat juga bisa terjadi pada orang yang berusia empat puluhan. Banyak orang cenderung untuk memencet bintil hitam dan putih mereka dalam rangka untuk menghilangkannya. Ini tidak dipertimbangkan sebagai salah satu pengobatan alami yang paling efektif, karena bakteri-bakteri berbahaya bisa masuk ke luka sebelah kiri dan menyebabkan infeksi. 40% remaja perlu perawatan profesional dan obat dari dokter.

Jerawat tidak memandang ras atau etnis tertentu. Setiap individu dari berbagai ras dan etnis bisa terkena jerawat. Jerawat juga tidak memandang umur. Pria lebih sering mengalami jerawat dibandingkan wanita, dan lebih cenderung memilih perawatan alami dibandingkan berkonsultasi dengan seorang dokter kulit. Orang yang memiliki kasus ringan dapat memilih bermacam pengobatan, tetapi karena penyebab untuk tiap orang berbeda-beda maka produk obat yang satu mungkin lebih manjur untuk orang lain. Akan lebih bijak bagi penderita untuk mau berkonsultasi dengan seorang dokter kulit.

Terdapat juga perawatan alami yang tidak termasuk obat yang dijual komersil. Contohnya adalah beberapa jenis vitamin, herbal dan perubahan pola makan. Zinc adalah salah satu mineral yang sudah terbukti bisa menghilangkan beberapa jenis jerawat. Kebanyakan jerawat disebabkan oleh perubahan hormon dan zinc sudah terbukti bisa secara efektif merawat suatu perubahan hormon. Salah satu yang harus diwaspadai adalah dengan apa zinc tersebut dikombinasikan, karena beberapa zat dapat merusak dan bahkan mematikan kemanjuran dari zinc. Makanlah makanan alami yang mengandung zinc berkadar tinggi untuk pengobatan anda.

Tentu saja anda tidak semudah itu mengkonsumsi vitamin dan mineral untuk menghilangkan jerawat. Jerawat masing-masing orang itu berbeda-beda, maka penyembuhannya juga berbeda-beda. Salah satu yang harus diwaspadai adalah beberapa vitamin dan mineral malahan lebih merusak dibandingkan mengobati. Terdapat beberapa herbal dan campuran herbal yang cukup manjur untuk mengobati jerawat, meskipun ada yang bisa berpengaruh negatif pada organ tubuh tertentu.

Banyak sekali informasi tentang jerawat yang tersedia, tetapi anda seharusnya berkonsultasi kepada dokter sebelum melakukan apapun. Tiap orang punya tubuh dan reaksi yang berbeda-beda terhadap suatu pengobatan.

 

Sumber: Mike Gate - http://acne-natural-cure.info

Loading...

1000 Characters left