User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Masalah jerawat sering dihubungkan dengan masa puber, meskipun ada beberapa orang yang terus menerus memiliki jerawat hingga usia dewasa. Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh kebanyakan orang dewasa adalah jerawat. Jerawat orang dewasa dipertimbangkan sebagai salah satu masalah yang paling mengganggu semua orang dewasa di seluruh dunia.

Apakah jerawat orang dewasa itu?

Tidak seperti kebanyakan jerawat yang mana berbentuk bintil hitam atau putih, jerawat pada orang dewasa adalah jerawat dalam bentuk pembengkakan yang berada di dalam pori-pori. Infeksi menyebabkan terjadinya pembentukan zat seperti bisul yang terakumulasi di dalam kulit. Orang yang terkena masalah ini biasanya menyebabkan dirinya menjadi rendah diri dan kurang percaya diri. Terlepas dari luka sakit akibat jerawat, seseorang yang menderita jerawat dewasa juga perlu menangani pendarahan akibat keluarnya bisul yang berbau busuk.

Penyebab jerawat pada orang dewasa

Sebenarnya tidak ada seorangpun yang bisa mengatakan apa penyebab jerawat orang dewasa. Tetapi, terdapat sejumlah penyebab yang bisa diketahui, yaitu:

  • Kurang gizi
  • Stres
  • Kantung rambut yang terperangkap di bawah permukaan kulit
  • Pola makan yang tidak seimbang

Pengobatan untuk jerawat pada orang dewasa

Meskipun banyak orang menganggap jerawat sebagai masalah kulit yang normal, tetapi jangan dipandang remeh. Kenyataannya adalah ada jenis jerawat yang bisa mengakibatkan komplikasi seperti terbentuknya racun yang terdapat dalam bisul. Di bawah ini terdapat beberapa bentuk umum pengobatan jerawat orang dewasa:

  • Resep obat
    Mungkin salah satu pengobatan paling umum adalah penggunaan resep dokter seperti Orovo Acne dan Oxycerin. Obat ini biasanya berbentuk salep dan serum. Pengobatan untuk jerawat orang dewasa langsung digunakan pada kulit. Obat ini diserap ke dalam lapisan kulit untuk proses pengobatan.
  • Pembedahan
    Salah satu bentuk pengobatan yang paling ekstrim adalah dengan pembedahan. Pengobatan ini biasanya dilakukan jika kondisinya sudah begitu parah yaitu zat seperti bisul dalam pori-pori sudah tidak bisa lagi disembuhkan dengan pengobatan lain. Di sini, zat seperti bisul itu dikeluarkan dari pori-pori melalui sebuah pembedahan kecil. Karena pembedahan ini menghasilkan parut, maka banyak orang yang setelah melakukan pembedahan ini melakukan bedah plastik untuk menghilangkan parut.

Daripada menggunakan obat kimia, maka lebih baik dan disarankan untuk bertahan dengan pengobatan alami! Obat kimia mempunyai efek samping, sedangkan obat alami bebas dari efek samping. Makanan alami yang mengandung minyak Omega, lidah buaya, dan vitamin bisa menciptakan keajaiban dalam pengobatan. Makanan itu bahkan bisa menghentikan pembengkakan, radang dan garukan pada kulit anda. Zat-zat alami selalu menjadi obat yang terbaik untuk perawatan jerawat anda.

 

Sumber: John Fleck - http://www.byeacnebye.info

Loading...

1000 Characters left