Karena begitu banyaknya terapi pengobatan yang ada di pasaran, maka anda tentu juga bisa memikirkan untuk membuat sendiri obat jerawat anda. Apa yang orang lakukan pada zaman dahulu? Mereka tentu membuat sendiri obat jerawatnya.

Kita telah mengumpulkan beberapa informasi yang menyenangkan mengenai bahan-bahan yang ada di sekitar rumah anda yang bisa anda gunakan sebagai alternatif untuk krim anti jerawat terbaik. Hidup dengan jerawat bisa menjadi masalah yang besar, khususnya dikalangan remaja. Dengan mengabaikan kapan jerawat timbul, solusi untuk mengatasinya bisa anda mulai dari dalam rumah. Dengan menerapkan teknik ini, maka anda punya banyak peluang menurunkan jumlah jerawat dan menurunkan kesulitan anda.

Pengobatan dengan buatan sendiri bukan hanya menolong dan melindungi, tetapi juga tidak mahal dan mudah dibuat. Anda bisa mencampur beberapa sari herbal termasuk yellow dock, burdock, sarsaparilla, dan cleavers. Campuran ini dapat membersihkan sistem getah bening dalam darah. Yang harus anda lakukan adalah mencampur semuanya dengan satu sendok teh air atau jus buah, lalu minum tiap hari. Ini akan mengurangi produksi kelenjar minyak anda dan akan membuka pori-pori kulit anda.

Jika anda punya luka garutan akibat jerawat, anda bisa menggunakan minyak tanaman teh sebagai altenatif krim yang biasa ditawarkan di pasar. Oleskan di area yang terinfeksi. Obat alami lain adalah campuran dari tomat dengan timun, yang mana tidak hanya menyembuhkan jerawat tetapi juga memperbaiki tekstur kulit. Daun strawberry yang dicampur dengan bunga mawar juga bisa menjadi pelembut kulit yang luar biasa, yaitu bisa memperbaiki corak kulit dan menunda timbulnya jerawat.

 

Sumber: Jason Cartwright - http://www.howtostopacne.org

Loading...

1000 Characters left