Apakah anda menderita akibat jerawat dan terlalu malu untuk pergi keluar karena punya bekas luka akibat jerawat? Bekas luka jerawat bisa menjadi sebuah masalah yang sangat menyulitkan karena memerlukan waktu yang sangat lama untuk menghilangkannya dari kulit anda. Ditambah lagi, memerlukan banyak uang dan kesabaran untuk dapat melihat hasil akhir. Di bawah ini terdapat beberapa saran mengenai cara menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Gunakan minyak vitamin E. Gosokkan pada bekas luka, lalu vitamin E akan mengurangi tanda bekas luka anda. Lebih jauh lagi, vitamin E juga lebih manjur dalam menghilangkan segala bentuk atau tanda garutan. Tetapi memerlukan waktu yang agak lama untuk bisa melihat hasilnya.

Pergi ke dokter kulit. Jika anda ingin hasil yang lebih cepat dan akurat, maka perjalanan ke dokter kulit bisa sangat membantu. Terdapat bermacam cara pengobatan yang bisa anda pilih yang pada akhirnya bisa menghilangkan garutan pada kulit anda. Pilihan yang tercepat adalah dengan resep obat. Dokter anda ingin merekomendasikan kepada anda obat-obat yang anda perlukan. Pilihan lain adalah subcusion. Di sini lapisan kulit paling atas di buang sehingga aliran darah bisa mengalir dengan lancar dan juga mempercepat proses pemulihan. Pengelupasan kimia juga menjadi pilihan lain, yang mana lapisan atas kulit anda diberi kimia tertentu yang kemudian membakar garutan anda. Dermabrasion adalah pilihan lain. Ini adalah prosedur dimana lapisan atas kulit anda dihilangkan dengan menggunakan mesin gosok berputar, sama halnya dengan mesin pengamplas.

 

Sumber: Casey Gentles - http://cure-acne-fast.com

Loading...

1000 Characters left