Bagaimanapun juga jerawat selalu membuat buruk penampilan seseorang. Mereka tiba-tiba muncul pada malam sebelum kencan, sebelum malam pesta, atau kapanpun anda ingin tampil baik. Ini berarti membuat anda ingin mengetahui bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat dengan cepat agar anda bisa tampil terbaik. Di bawah ini terdapat beberapa langkah baik yang bisa membantu anda untuk menghilangkan jerawat anda dengan cepat.

Bersihkan wajah anda dengan lembut
Pertama-tama, anda perlu memulainya dengan membersihkan muka anda dengan lembut. Jangan gosok muka anda. Gosokan terlalu keras dan dapat membuat masalah menjadi semakin serius. Pastikan anda mencuci muka anda dengan sabun anti jerawat yang tidak membuat kulit anda kering. Gunakan air hangat dan hindari menggunakan air yang terlalu panas. Lalu tepuk-tepuk muka anda dengan handuk yang lembut.

Obati daerah yang berjerawat
Langkah berikutnya adalah menggunakan obat pada daerah yang luka atau berjerawat. Anda bisa membeli obat jerawat yang bagus di toko obat. Obat jerawat yang baik biasanya mengandung asam salisis atau benzoyl peroxide. Oles dan biarkan sebentar. Anda bisa melakukannya setiap malam tetapi jangan terlalu banyak karena bisa membuat kulit anda mengalami iritasi.

Memakai masker yang baik
Masker yang berkualitas baik bisa menghapus jerawat yang tiba-tiba muncul pada saat yang tidak tepat. Masker ini dapat menurunkan peradangan luka dan membuka pori-pori wajah anda. Merupakan ide yang baik untuk memakai masker yang mengandung belerang karena masih sangat manjur. Kebanyakan masker bisa didiamkan selama hanya beberapa menit, dan sedikit saja yang musti didiamkan selama seharian.

Memakai es pada daerah berjerawat
Langkah berikutnya adalah menempelkan es diatas jerawat. Tidak pernah mendengar cara ini? Ya, es bisa menurunkan semua pembengkakan dan peradangan, yang mana akan mengurangi warna kemerah-merahan. Pastikan anda tidak menaruh es langsung di kulit anda. Bungkus dengan kain tipis dan tahan di daerah berjerawat selama 30 detik. Lakukan sebanyak beberapa kali per hari.

 

Sumber: Dominic Ferrara - http://www.naturalcuresacne.blogspot.com

Loading...

1000 Characters left