Jerawat dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu, khususnya jika anda sudah siap untuk pergi berkencan atau menghadiri sebuah acara spesial. Untuk memecahkan masalah ini, pertama-tama anda harus memahami apa penyebabnya. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti: ketidakseimbangan hormon, penyumbatan pori-pori, kulit terlalu berminyak, pembentukan racun berlebih dan lain-lain.

Untuk menyembuhkan kondisi ini banyak orang memakai obat yang biasa dijual di toko obat, tetapi sayangnya jerawat tetap datang kembali. Alasannya adalah bahwa obat itu hanya menyembuhkan gejala dan bukan akar masalah. Di bawah ini terdapat beberapa trik yang bisa anda gunakan:

Minum banyak air putih
Minumlah sedikitnya 8 gelas sehari agar racun di tubuh anda bisa terbuang dan juga mencegah timbulnya jerawat.

Hati-hati dengan apa yang anda makan
Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji apapun dan lebih baik anda mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayuran. Menjauhlah dari tepung putih dan gula.

Jangan pencet jerawat anda
Memencet jerawat anda hanya akan membuat bakteri menyebar ke seluruh wajah dan akan memperburuk kondisi. Tetapi realistis saja, godaan untuk melakukannya sangat besar, jadi jika memang anda ingin melakukannya maka lakukan secara perlahan dan benar. Gunakan alat pendorong yang steril dan jangan biarkan nanah menyebar ke wajah anda. Segera setelah anda menghapus nanah anda, maka anda bisa memakai krim antibiotik.

Pilih produk yang cocok
Hindari menggunakan makeup yang berbasis minyak karena bisa menyumbat pori-pori anda. Hal yang sama berlaku untuk tabir surya dan produk lain. Basuh wajah anda dengan sabun yang sangat lembut tetapi bisa menghilangkan kotoran, minyak berlebih dan tidak membuat iritasi kulit anda.

Metode-metode di atas bisa dengan cepat anda lihat hasilnya, tetapi jika anda benar-benar ingin menghilangkan jerawat anda selamanya maka anda seharusnya menggunakan pengobatan alami.

 

Sumber: Jim Dalton - http://howtogetridofacnebreakout.weebly.com

Loading...

1000 Characters left