Bagi sejumlah besar orang muda jerawat dianggap sebagai kutukan dan banyak dari kita sebenarnya ingin mengetahui bagaimana cara menghentikan jerawat dengan cepat. Hidup itu penuh dengan ketegangan dan dengan adanya kerusakan tekstur kulit membuat hidup kita menjadi semakin rumit. Kendati faktanya adalah tidak ada obat yang manjur untuk jerawat, tetapi para dokter kulit telah membuat banyak kemajuan dalam penyembuhan jerawat.

Ahli kulit ternama bisa mengharmonisasikan cara perawatan pasien dengan kondisi kulit mereka. Keahlian kosmetik para dokter kulit juga telah maju. Sebenarnya jerawat itu tidak dapat hanya disembuhkan dengan resep obat yang bersifat sementara. Penyembuhan laser, terapi cahaya dan dermabrasion adalah beberapa perawatan yang tergolong bagus.

Langkah-langkah untuk menghilangkan jerawat itu melibatkan penyembuhan alami, obat medis, dan pembedahan. Yang sulit adalah menemukan sistem penyembuhan yang sesuai untuk kulit anda. Sangat disayangkan, bahwa jerawat memiliki pengaruh yang berbeda-beda pada setiap orang. Artikel ini akan dikonsentrasikan pada beberapa penyembuhan jerawat yang paling bisa diterima dan yang paling terbaik.

Penyembuhan dengan obat resep dokter

Disamping cara alami, penyembuhan dengan resep dokter yang paling disukai adalah krim dan pil. Krim seperti gel Differin, Retin-A, Tazorac, dan Duac mengandung zat-zat penting seperti vitamin A, benzoyl peroxide, dan asam salisis yang mana bisa mengobati jerawat, komedo, kerutan dan kerusakan kulit akibat sinar matahari.
Obat diminum yang mengandung antibiotik adalah Tetracycline, Erythromycin dan Accutane. Penggunaan antibiotik yang berlebihan dapat berakibat negatif pada penyembuhan dan dapat membuat penyakit kebal terhadap antibiotik. Accutane juga punya efek samping seperti depresi berat dan keguguran. Semua obat jerawat yang merupakan resep dokter mempunyai efek samping dan penting bagi anda untuk mengetahuinya dan memberitahukannya kepada dokter kulit anda ketika sedang mencari cara untuk menghentikan jerawat.

Penyembuhan dengan kosmetik

Penyembuhan jerawat kosmetik adalah sebuah prosedur yang memadukan penyembuhan umum dengan tindakan kosmetik. Penyembuhan jerawat kosmetik terdiri dari berbagai macam seperti facial, pengelupasan kulit secara kimia, dermabrasion, dan laser. Pulsa laser diberikan untuk mengurangi produksi kelenjar minyak di pori-pori kulit.

Penyembuhan jerawat dengan sinar biru atau penyembuhan photodynamic, menggunakan panjang gelombang cahaya tertentu untuk menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Cara ini bisa menghilangkan jerawat dinamis dan luka bekas jerawat. Ini termasuk cara pengobatan jerawat alternatif yang bagus.

Penyembuhan alami

Penyembuhan jerawat alami yang terbaik adalah minum air putih. Minum air putih minimal sebanyak 6,5 liter per hari itu penting untuk menjaga tekstur kulit tetap sehat. Air putih bisa membuang racun di dalam tubuh anda dan menghalangi kotoran dan minyak mengendap di dalam lubang pori-pori anda. Buah dan sayuran segar juga merupakan teknik terbaik untuk menghentikan jerawat. Buah dan sayuran mengandung air dan vitamin yang bisa membantu kulit agar tetap sehat. Olah raga dan belajar mengendalikan stres juga bisa menghentikan pertumbuhan jerawat.

Olah raga - salah satu cara alami untuk menyembuhkan jerawat - dapat memicu tubuh untuk membuang racun dan menormalkan fungsi kerja semua bagian tubuh termasuk kulit. Dan jikalau stres bukan menjadi penyebab jerawat, maka produksi hormon yang berlebihan bisa menjadi penyebabnya. Untuk itu, mengendalikan stres untuk mengatur hormon bisa menghindari penyebaran jerawat. Sementara itu, penyembuhan alami untuk jerawat adalah jel lidah buaya, zinc, dan vitamin A, C, dan E.

Seperti yang telah anda ketahui, terdapat banyak sekali cara untuk menghentikan jerawat. Meskipun demikian, untuk menghindari efek samping, selalu lebih baik bagi anda untuk menggunakan penyembuhan secara alami, selanjutnya obat resep dokter dan pembedahan.

 

Sumber: Jason Cartwright - http://www.howtostopacne.org/how-to-stop-acne-before-it-ruins-your-life/

Loading...

1000 Characters left