Memencet jerawat dapat menjadi hal pertama yang anda pikirkan ketika bangun pagi dan kemudian anda merasa terganggu dengan apa yang anda lihat di cermin. Dan kelihatannya bagi banyak orang memencet jerawat adalah cara tercepat untuk menghilangkannya dari wajah.

Ketika anda melihat jerawat timbul di tengah hidung anda, maka apa yang pertama kali anda pikirkan? Memencetnya, bukan? Itu karena memencet adalah cara tercepat untk menghilangkan jerawat anda. Memencet jerawat menjadi sebuah kebiasaan yang sulit dijelaskan dan bisa menjadi sebuah kecanduan.

Ketika anda melihat jerawat anda sudah kempes dalam waktu singkat setelah anda memencetnya, apakah anda tahu bahwa hal itu akan membuat segalanya menjadi semakin bertambah buruk dan jelek.

Kapan waktu terbaik untuk memencet jerawat

Ketika tidak ada aturan mengenai pemencetan jerawat, maka saya merekomendasikan untuk membantu pori-pori kita dengan hanya menghilangkan komedo putih saja. Cobalah dipahami bahwa memencet jerawat itu hanya akan memperburuk kondisi kulit anda. Ini dapat menggelapkan kulit, tidak enak dipandang, dan bahkan mengakibatkan luka permanan.

Beberapa orang yang sebelumnya pernah memencet jerawat telah mengetahui bahwa luka akan menimbulkan jerawat yang baru. Ini karena pemencetan bukan hanya akan menginfeksi daerah berjerawat tetapi juga dapat melukai lapisan dermis.

Anda harus mengenali jerawat anda

Tidak semua jerawat itu diciptakan dengan jenis yang sama. Dan memencetnya maka anda hanya akan mengakibatkan luka dibandingkan menyembuhkannya. Di bawah ini terdapat beberapa tipe jerawat yang perlu anda pahami sebelum anda punya desakan kuat untuk memencetnya.

  • Jerawat Vulgaris, merupakan tipe jerawat paling umum seperti komedo putih, komedo hitam, dan pustule.
  • Jerawat Conglobata, biasanya ditemukan pada pria dan berkarakteristik komedo hitam berat dan luka yang terlalu besar.
  • Jerawat Rosacea, umumnya terlihat seperti ruam kemerah-merahan di hidung, dahi, pipi, dan dagu.
  • Jerawat Fulminans, umumnya ditemukan pada remaja dan terlihat seperti bisul jerawat yang besar.

Sumber: Rob Givens - http://severe-acne-treatment.com

Loading...

1000 Characters left