Di pasaran sekarang ini terdapat ratusan produk perawatan kulit anti penuaan. Dengan adanya krim, losion, suplemen vitamin C, anti-oksidan maka semua itu malah membingungkan anda. Solusi untuk produk anti penuaan menjadi lebih rumit dan sering menjadi lebih mahal, tetapi apakah produk-produk itu benar-benar manjur? Jangan bodoh dan pastikan diri anda mengetahui bahwa produk yang satu belum tentu cocok untuk orang lain.

Jadi pertanyaannya adalah bagaimana cara menemukan produk yang sesuai untuk anda? Langkah pertama adalah menentukan hasil apa yang anda inginkan dan pastikan keinginan anda itu realistis. Mustahil jika anda masih remaja, tetapi ingin kembali 10 tahun lebih muda. Setelah anda mengetahui apa yang ingin anda capai maka langkah berikutnya adala melakukan riset. Terdapat banyak produk dengan hasil yang juga berbeda-beda. Penting untuk mengetahui informasi mengenai semua produk ini.

Salah satu produk perawatan kulit anti penuaan yang populer adalah Botox, tetapi apakah anda tahu bahwa ini berasal dari racun? Karena itu efek dari Botox hanya bersifat sementara dan pada akhirnya akan melebihi kadar yang boleh ditoleransi. Sekarang terdapat beberapa alternatif baru seperti Argireline yang berasal dari asam amino dan tidak perlu disuntikkan. Argireline bekerja menenangkan ketegangan wajah dengan cara menurunkan jumlah pelepasan pembawa sinyal syaraf, catecholamines yang berlebih. Ini membuat ketegangan otot wajah berkurang dan ketika otot tidak menegang maka tidak ada kerutan. Ini juga bekerja menurunkan degenerasi collagen dan elastin yang normalnya terjadi seiring bertambahnya umur. Kedengarannya bagus, tetapi efek nyata kepada kulit masih bisa diperdebatkan. Beberapa orang mengatakan bagus, tetapi efeknya berbeda-beda dari orang ke orang.

Produk perawatan kulit anti penuaan lain adalah Idebenone. Ini berbasis dari anti-oksidan alami yang disebut Co-Enzyme Q10, atau yang dikenal dengan nama Ubidecarenone. Ini bekerja dengan menawarkan perlindungan alami dari radikal-radikal bebas yang bisa merusak kulit dan berkontribusi terhadap penuaan. Ini juga memiliki kegunaan lain seperti membantu pemulihan dari serangan jantung, stroke dan trauma lain. Terdapat riset lain yang meningkatkan ketahanan tubuh dari penyakit Alzheimer dan Multiple Sclerosis. Tetapi sekali lagi, apakah hasilnya sangat bagus masih bisa diperdebatkan.

Ketika anda melakukan riset maka anda akan sulit menemukan produk anti penuaan yang dijamin pasti berhasil. Tetapi jangan juga hal itu membuat anda mundur. Ini adalah proses coba-coba apalagi jika menyangkut produk perawatan anti penuaan. Beberapa orang mendapatkan hasil yang lebih baik ketika menggunakan vitamin E, sementara yang lain lebih cocok dengan krim dan losion. Itu semua bisa anda coba dan lihat apa yang pengaruhnya paling sesuai dengan anda. Berkonsultasilah dengan dokter kulit anda dan temukan apa yang cocok untuk kulit anda.

 

Sumber: Jessica Katz - http://www.eliminateblemishesandagespots.com

Loading...

1000 Characters left