Kulit kering memerlukan perawatan dan perhatian tertentu karena terdapat begitu banyak permasalahan. Pelembab dan losion perlu dilakukan secara teratur. Ini untuk menghindari kondisi buruk yang kemungkinan bisa terjadi .

Sayangnya hampir semua produk perawatan kulit tidak mempunyai kualitas yang memadai disamping harganya yang mahal. Banyak dari kita gagal menyadari bahwa alam sudah menyediakan kepada kita pengobatan alami yang terbaik untuk jenis kulit kering. Perawatan alami ini tidak hanya manjur, tetapi juga murah dan tersedia di mana-mana.

  1. Minum banyak air putih. Ini menolong tubuh anda tetap terhidrasi dan menghilangkan kulit kering. 8-10 gelas adalah jumlah minimum, tetapi idealnya anda minum lebih dari itu.
  2. Minum segelas susu hangat dicampur dengan 1-2 st minyak almond, sebelum tidur malam, bisa bekerja dengan luar biasa.
  3. Losion bayi adalah losion pelembab terbaik yang bisa anda pakai untuk kulit anda. Losion pelembab khusus untuk orang dewasa sering mengandung zat-zat kimia yang sebenarnya membuat kulit anda lebih kering.
  4. Sebelum berendam mandi, gosok sedikit madu ke tubuh dan biarkan selama 5-10 menit. Madu adalah salah satu pelembab alami terbaik.
  5. Tips ini kembali ke ribuan tahun yang lalu ketika ratu biasa mandi susu. Ya, berendam dalam bak mandi berisi susu dan air hangat bisa membuat kulit anda bagus.
  6. Daripada memilih krim pelembab mahal yang ada di pasaran, lebih baik gosokkan sedikit minyak wijen ke tubuh sehabis mandi.
  7. Minyak kelapa atau alpukat juga bagus untuk merawat kulit kering.
  8. Anda bisa membuat pasta alpukat dan lulurkan ke seluruh bagian tubuh untuk memberi nutrisi pada kulit anda.
  9. Anda mungkin membayangkan semangkuk sereal, tetapi ini adalah perawatan kulit yang sempurna untuk kulit kering. Campur sedikit baking soda, oatmeal dan ekstrak vanila ke dalam bak mandi berisi air hangat. Lalu berendamlah selama mungkin.
  10. Anda juga bisa menggosokkan sedikit oatmeal ke tangan anda sebelum membilas.
  11. Vaselin juga salah satu perawatan terbaik untuk bibir kering, tangan, dan kaki.
  12. Minyak gliserin juga bagus untuk merawat kulit kering anda.
  13. A.C bisa membuat kulit anda kering. Tetapi jika anda tidak bisa menghindar dari ruangan ber-AC sepanjang hari, maka setidaknya milikilah alat pelembab udara atau ambil seember air dan letakkan di dekat anda untuk melembabkan udara.
  14. Air panas sebenarnya bisa mengeringkan kulit. Pilihlah air bersuhu hangat.
  15. Sabun yang anda gunakan mungkin bertanggung jawab terhadap kulit kering anda. Beralihlah ke sabun alami yang tidak mengandung ramuan kimia yang membahayakan.
  16. Jika anda memakai banyak deterjen maka tangan anda akan menjadi kering dan kulit retak-retak. Pakailah sarung tangan karet atau beralihlah menggunakan deterjen yang lembut untuk kulit.
  17. Apakah wajah anda merasa gatal setiap kali anda membasuhnya? Cobalah ini: campur kuning telur dengan 1 st minyak zaitun dan jus jeruk, dan beberapa tetes air mawar dan ekstrak jeruk nipis. Oleskan campuran ke wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibasuh.
  18. Minyak ikan seperti salmon tidak hanya kaya akan asam lemak essential, tetapi memakannya juga bisa menolong memperbaiki kulit kering anda.
  19. Apakah tumit anda kering dan pecah-pecah? Gosokkan dengan kulit pisang dan amati kulit kering anda akan hilang.
  20. Pisang juga bisa digunakan untuk wajah dan leher anda. Pukul satu buah pisang, lalu lulurkan pada wajah. Setelah beberapa saat cuci wajah anda dengan air hangat.
  21. Makan banyak buah-buahan.
  22. Hentikan merokok karena berakibat buruk untuk kulit. Jika tidak percaya, ketikkan "smoker's face" di Google bar.
  23. Olah raga. Ketika anda berolah raga, anda akan berkeringat. Olah raga akan melancarkan pori-pori anda dan ijinkan minyak alami datang dan menghidrasi kulit anda.
  24. Cobalah memasukkan bumbu-bumbu seperti kunyit, cumin, dan ketumbar ke menu makanan anda. Bumbu ini bisa menyejukkan dan menghilangkan kulit kering.
  25. Tidur yang cukup. Tubuh anda memerlukan sedikitnya 8 jam tidur setiap malam. Kurang tidur akan mempengaruhi kulit.
Loading...

1000 Characters left