User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Sebenarnya, tumit yang retak itu lebih besar diakibatkan oleh kurangnya perhatian anda pada kaki anda, bukannya karena terlalu kenar sinar matahari atau kurangnya pelembab. Retak pada tumit umumnya mempengaruhi permukaan kulit pada lapisan epidermis. Retak tumit dipertimbangkan sebagai luka potong linier. Kadangkala retak tumit masuk ke dalam lapisan dermis sehingga rasanya sangat menyakitkan. Berkaitan dengan jumlah tekanan pada telapak kaki yang berlebihan, maka retaknya akan melebar hingga ke arah samping.

Akibat dari kulit di samping kaki anda yang kering maka sebagai hasilnya anda mempunyai tumit yang retak. Penampilan tumit yang retak juga menunjukkan indikasi bahwa terdapat kekurangan asam lemak omega-3 dan zinc. Meskipun retakan ini bisa terjadi di bagian tubuh mana saja. tetapi lingkaran dan selaput di antara jari-jari kaki adalah daerah yang paling sering terkena. Penyebab paling umum dari tumit retak adalah kulit kering dan xerosis. Penyebab lainnya adalah penebalan kulit di sekitar lingkaran tumit.

Tetapi, anda seharusnya tahu bahwa masalah kaki kebanyakan diakibatkan karena kurangnya perawatan terhadap kaki anda.

Pengobatan alami

Gangguan pada kaki dianggap bukan sesuatu yang membahayakan. Inilah alasan utama mengapa banyak orang mengabaikan perawatan kaki. Secara umum, perawatan kaki bisa dimulai dengan perawatan sederhana yang bisa anda lakukan sendiri. Tetapi jika perawatan tradisional tidak bekerja maka anda seharusnya pergi ke dokter keluarga anda.

  • Cuci kaki anda kemudian oleskan minyak sayur hydrogenated pada kulit yang retak dan kering. Setelah itu anda bisa memakai kaus kaki. Biarkan semalaman dan lakukan selama dua hari.
  • Oleskan bubur pisang yang sudah matang ke kulit yang kering dan retak. Biarkan selama 10 menit lalu bilas kaki anda.
  • Rendam kaki anda dalam ekstrak lemon selama 10 menit. Lakukan seminggu sekali.
  • Rendam kaki anda dengan air sabun hangat selama 10 menit. Setelah itu bilas dan tepuk-tepuk dengan kain.
  • Gosokkan campuran 1 buah ekstrak lemon dan 1 st Vaseline.
Loading...

1000 Characters left